Friday, September 27, 2013

Chairman Arsenal, mendukung perubahan kebijakan transfer Arsenal

Arsenal adalah salah satu klub yang biasanya di sorot dalam bursa transfer beberapa tahun belakangan ini, bukan karena aktifnya mereka dalam bursa transfer namun kebijakan mereka yang sering menjual banyak pemain inti namun minim mendatangkan bintang. Tetapi di musim ini kebiasaan Arsenal sedikit berubah, tim tempat bernaungnya Olivier Giroud ini tidak lagi menjual pemain-pemain inti dalam skuad mereka dan mulai melakukan perubahan kebijakan.



Salah satu perubahan kebijakan yang sangat terasa krusial adalah saat mendatangkan Mesut Ozil dari Real Madrid dengan harga yang sangat tinggi atau tepatnya 40 juta Poundsterling. Ini bukanlah hal yang biasa di lakukan Arsenal dimana mereka biasanya sangat selektif dalam mengeluarkan uang. Namun perubahan kebijakan ini merupakan salah satu cara untuk membuat fans percaya, karena selama ini fans Arsenal selalu di buat kecewa dengan kebijakan transfer yang tidak memihak kepada penguatan tim.

Melihat perubahan kebijakan yang semakin terbuka dan royal, Chairman Arsenal Sir John Chippendale "Chips" Lindley Keswick menyatakan bahwa Arsenal masih tetap akan mengeluarkan banyak uang untuk pemain di bursa transfer mendatang. Arsenal memang sedang mengalami penurunan penghasilan namun hal itu tidak lantas membuat Arsenal ketat dalam pengeluaran.

Penurunan keuntungan Arsenal memang sangat signifikan dari musim sebelumnya bisa meraup  36.6 juta pounds saat ini hanya bisa meraup  6.7 juta Poundsterling. Pengeluaran terbesar tentu untuk mendaratkan Mesut Ozil. Walau memiliki keuntungan yang tipis namun Keswick menjamin sang manajer Arsene Wenger akan mendapatkan sejumlah uang untuk mendatangkan pemain yang di butuhkannya. 


"Bergabungnya Mesut Ozil seakan memberikan pernyataan tegas mengenai kebijakan kami, dan jika Wenger ingin untuk berinvestasi mendatangkan pemain baru lagi maka saya, anggota direksi serta Stan Kroenke akan dengan senang hati siap mendukungnya,” Ujar Keswick.

"Kami memiliki direksi dan pemilik klub yang hebat seperti Stan Kroenke, kami semua akan bersatu dalam menyelesaikan masalah yang bisa menghampiri Arsenal baik di dalam maupun luar negeri”, tambah Keswick.
Selain tentu mendatangkan pemain baru, Keswick juga tetap akan menonjolkan kelebihan Arsenal yang sudah menjadi ciri khas yakni pengembangan bibit muda potensial untuk meregenerisasi skuad Arsenal.

No comments:

Post a Comment